Contoh Dialog Tentangbencana Alam Aceh 26 Desember 2004 !Tolong Di Bantuu Yaaa :)

Contoh dialog tentangbencana alam aceh 26 desember 2004 !
Tolong di bantuu yaaa :)

Jawaban 1:

Noni : eh tau ngga ?
eci : tau apa ??
noni : kalo ternyata bencana alam tsunami aceh yang terjadi pada tanggal 26 desember 2004 atau tepatnya 9 tahun yang lalu bukanlah tsunami pertama yang melanda aceh. beberapa ratus tahun sebelumnya aceh pernah mengalami beberapa kali tsunami. terakhir tahun 1907 di simolue


Pertanyaan Terkait

Persamaan dari "tanah milik bangsawan"

Jawaban 1:

Tanah milik yang berkuasa

Jawaban 2:

Tanah milik orang yg terkaya


Mungkinkah indonesia memiliki ekonomi yang setara dengan ekonomi negara maju... ??

Jawaban 1:

Mungkin saja bila warga negaranya mampu berusaha untuk memajukan negara

Jawaban 2:

Mungkin ,
karena indonesia masih banyak kesempatan untuk meraih hal itu,dan utk meraih itu di perlukan pemimpin yg bijaksana .dan target yg ingin di capai negara indonesia

semoga membantu :)


Prakuwalifikasi , sistem, finansial mna yg trmasuk kata tidak baku?

Jawaban 1:

Menurut saya, prakuwalifikasi

Jawaban 2:

My resolution:
prakuwalifikasi krn seharusnya prakualifikasi


Arti dari kata "Orang yang suka menyampaikan jasa setengah dari padanya syirik mengaku kuasa"?

Jawaban 1:

Jangan mengiginkan imbalan dari setiap jasa yang telah kita perbuat


carilah pelabuhan yang terdekat dengan kota yang ada di sekitardaerah tempat tinggalmu. bagaimanakah menurut pendapatmu tentang pelabuhan itu??

Jawaban 1:

Pelabuhan deekat daerah ku di Medan adalah pelabuhan Belawan
pelabuhan tersebut bannyak utk mengekspor barang dari indonesia ke singapura dan sbaliknya mengimpor

ketika melam -malam banyak sekali nelayan di sana mencari ikan di tengah laut
dan banyak kebisingan ketika kapal datang

itu menurut pendapat ku :)

Jawaban 2:

Pelabuhan itu luas, banya kapal-kapal berhenti, banyak orang-orang yang akan menaiki kapal, ada pula yang turun dari kapal


Bagaimana  Contoh naskah drama, temanya tentang pendidikan, bentuk anekdot dan tokohnya lebih dari 5 .? 

Jawaban 1:

Fiction, why not!
Ella tidak tahu dia sebenarnya berada di mana sekarang. Yang ia ingat ia hanya sedang mengikuti study tour dan berjalan mendaki sebuah bukit yang lumayan terjal. Ia agak kehilangan keseimbangan dan terperosok di sebuah lubang yang cukup dalam. Ia tidak sadarkan diri untuk beberapa saat dan ketika ia membuka matanya ia mendapati langit sudah nampak sore dan ia masih berada dalam lubang tempat ia terperosok tadi. (SITUASI)
Daniella: Hallo, apa ada yang bisa mendengarku? Aku butuh bantuan di sini. Siapa pun... Tolong aku (mulai cemas).
Terdengar langkah kaki mendekat. Daniella berdiri dan mulai berteriak lagi, meminta pertolongan. Seseorang datang. Ia melongok dari permukaan.
James: Siapa di sana? Apa kau baik-baik saja?
Daniella: Apa aku kelihatan baik?
James: Ulurkan tangan mu? Aku akan menarikmu keluar dari sana!
Daniella berhasil diselamatkan.
James: Kau siapa? (mengamati Daniella) Pakaianmu tampak aneh?
Daniella: Kau yang siapa? Pakaianmu yang aneh. Apa kau dari kelas lain? Apa mereka sedang merencanakan sebuah pesta kostum atau apa, di tengah hutan seperti ini.
*James merasa heran (SITUASI).
James: kau pasti tidak berasal dari sini. Ini aneh..
Daniella: Apanya yang aneh? Di mana aku sekarang? Dan kau.. Siapa namamu? Kau belum bilang dari kelas apa?
James: James. Dan kau berada di Far-Far Away..
Daniella memperhatikan situasi di sekelilingnya. Ia tidak mendapati bukit yang tadi dia daki. Tempat ini sama sekali berbeda dengan yang ia lihat sebelum terperosok tadi. Ada beberapa pohon di sekitar tempat ia dan James berdiri. Pohon-pohon menyerupai pohon yang ada di pulau Socrata. Tempat ini benar-benar aneh.
Daniella: Oh, ya, pasti tadi kepalaku terbentur sesuatu dan tiba-tiba aku menjadi Alice in wonderland. (Menatap dengan sinis).
James: Jadi nama mu Alice?
Daniella memutar matanya ke atas. Aku tidak tahu pasti bagaimana schizophrenia, tapi sepertinya aku mulai mengalaminya sekarang.
Bisa dibelokkan ke tema pendidikan tapi tetap fiction dan tinggal menambah 3 karakter lagi. TErtarik? contact me at [email protected] Don't worry, the script is free, i just love 2 help.


Antonim kata..penjajahan
pemerinta,mendirikan,berfungsi terkenal,pemerhatikan,pertunjukan

Jawaban 1:

Merdeka, rakyat, menghancurkan,, tidak berfungsi, mengacuhkan, menyembunyikan


Apa perbedaan rangkuman dengan ikhtisar

Jawaban 1:

Perbedaan Rangkuman dengan Ikhtisar 1. Rangkuman tetap mempertahankan urutan isi dan sudut pandang pengarang asli, sedangkan Ikhtisar tidak perlu mempertahankan urutan karangan asli.
2. Rangkuman memberikan isi dari seluruh karangan secara proporsional, sedangkan Ikhtisar tidak perlu memberikan isi dari seluruh karangan secara proporsional. 3. Rangkuman tidak langsung mengemukakan inti pokok masalah, sedangkan Ikhtisar mengemukakan inti pokok masalah dan pemecahannya secara langsung. 4. Rangkuman tetap mempertahankan BAB demi BAB, sedangkan Ikhtisar mengabaikan BAB-BAB yang dianggap kurang penting.
Rangkuman
Merupakan penyajian singkat dari suatu karangan asli, tetapi dengan tetap mempertahankan isi dan sudut pandang pengarang.
*Ikhtisar
Merupakan penyajian singkat dari sutu karangan, tetapi penulisannya tidak harus berurutan dan disajikan dalam bahasa si pembuat ikhtisar tanpa mengubah tema dari karangan tersebut.

Jawaban 2:

1. Rangkuman tetap mempertahankan urutan isi dan sudut pandang pengarang asli, sedangkan Ikhtisar tidak perlu mempertahankan urutan karangan asli.
2. Rangkuman memberikan isi dari seluruh karangan secara proporsional, sedangkan Ikhtisar tidak perlu memberikan isi dari seluruh karangan secara proporsional. 3. Rangkuman tidak langsung mengemukakan inti pokok masalah, sedangkan Ikhtisar mengemukakan inti pokok masalah dan pemecahannya secara langsung. 4. Rangkuman tetap mempertahankan BAB demi BAB, sedangkan Ikhtisar mengabaikan BAB-BAB yang dianggap kurang penting.


Buatkan teks anekdot layanan sekolah monolog!

Jawaban 1:

Monolog --> Cerita lelucon bukan? 
Mungkin bisa jadi " Seorang pria muncul disebuah bar ..."  akan menjadi sebuah lelucon =D 

Jawaban 2:

Peraih medali olimpiade lalu Michael Phelp gagal dalam mempertahankan gelarnya di cabang renang Olimpiade 2012.Akhirnya, Perenang cilik berumur 16 tahun dari China, Ye Shiwen berhasil pecahkan rekor dunia. Pada cabang renang nomor 400 meter dengan gaya ganti individual putri dan sekaligus meraih medali emas. Atlet asal Amerika Serikat itu kalah cepat dari rekan senegaranya Ryan Lochte yang keluar sebagai pemenang dalam lomba renang nomor 400 meter gaya ganti individual putra. Phelps harus kecewa tanpa medali karena finis keempat. Sebuah kejutan terjadi pada nomor 400 meter gaya bebas putra. Atlet China, Sun Yang mengukir waktu tercepat 3:40:07. Catatan waktu itu merupakan rekor baru yang dipecahkan dari rekor sebelumnya 3:40:59. Sun juga menjadi atlet putra China pertama yang berhasil meraih medali emas di cabang renang. Satu lagi hasil fantastis ditorehkan perenang dari China di nomor 400 meter gaya ganti individual putri. Ye Shiwen berhasil memecahkan rekor dunia milik perenang Australia Stephanie Rice dengan 4:29:45, atau satu detik lebih cepat. Ia pun berhak menerima medali emas.


Contoh teks anekdot bertema lingkungan sekitar dalam bentuk monolog

Jawaban 1:

Ilmuwan Indonesia Alkisah di tahun 2100 diadakan perlombaan pengetahuan ilmiah tingkat dunia di Jenewa. Tahap Seleksi awal dilakukan interview oleh panitia penyelenggara, berikut kira-kira cuplikannya : Peserta pertama dari Amerika dipanggil Panitia Panitia :”Coba ceritakan siapa itu Galileo Galilei?” Si Amerika : “Fisikawan Italia zaman Reinaissance, penyempurna teleskop yang bisa mengamati bintang dan pendukung teori Copernicus. Panitia : “Kalo James Watt?” Si Amerika : “Ilmuwan Skotlandia penemu mesin uap modern yang memicu revolusi industri, nama belakangnya dipakai sebagai satuan daya saat ini.” Panitia : “Ok. Good. Proceed….” Peserta kedua dari China dipanggil Panitia Panitia : “Coba ceritakan siapa itu Archimedes?” Si Chinese : “Filsuf Yunani Kuno. Penemu cara kerja tuas, sistem katrol, menyempurnakan nilai pi, dan kutipannya yang paling terkenal ‘Uereka, Uereka!!’.” Panitia : “Well. Good enough, bagaimana dengan Guglielmo Marconi?” Si Chinese : “Ilmuwan asal Italia pemenang nobel dan penemu sistem telegrafi tanpa kabel yang kemudian dikembangkan menjadi radio.” Panitia : “Ok. Fine. Proceed…..” Tibalah peserta ketiga dari Indonesia dipanggil Panitia Panitia : “Coba ceritakan siapa itu Albert Enstein?” Si Indo berpikir sebentar kemudian menjawab : “Uhm…Tidak Tahu Tuh…” Panitia agak kaget, tetapi kemudian melanjutkan : “Kalo Sir Isaac Newton siapa tuh?” Si Indo berpikir lagi, kemudian lagi-lagi menjawab : “Er…Tidak Tahu juga…” Kali ini Panitia tambah kaget, tapi masih dilanjutkan : “Ok, gimana dengan Thomas Alva Edison. Tau donk?” Si Indo mulai jengkel juga. Jawabnya : “Ndak Tahu!!!” Sang Panitia kehilangan kesabarannya, “Huh? Kamu tidak tahu siapa itu Enstein, Newton, Edison tapi kamu nekad mau ikut perlombaan tingkat dunia seperti ini? Gak salah?” Sindir Sang Panitia dengan sinisnya. Si Indo langsung menghardik : “Oh ya? Sekarang gua balik nanyain elo. Tau si Urip gak? Si Raharjo? Suprapto? Hah?” Panitia : “Gak Tau. Emang siapa itu?” Si Indo : “Nah itu lah….masing-masing kan kita punya kenalan sendiri-sendiri!!”


Post a Comment